Pelaksanaan Uji kompetensi diundur menjadi tanggal 3 sampai 15 Juni 2013

Tuesday, May 7, 2013

Simulasi UKG Online 2013

Posted by SDN Sukanegara 3 On 8:29 AM | No comments

Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei sampai dengan 8 Juni 2013 di seluruh Indonesia. Ada beberapa hal menarik ketika guru-guru berbagi informasi mengenai pelaksanaan UKG yang pada tahun ini menggunakan dua sistem, yaitu papper pencil-test dan sistem ujian online. Sistem papper-test dilaksanakan pada daerah yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.
Sistem ujian online dilaksanakan pada daerah yang terjangkau jaringan internet dan memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.
Selama menunggu pelaksanaan tersebut, banyak guru yang Mode On "GALAU". Wajar saja, jangankan ke materi (soal) yang diujikan. Mikirin pelaksanaan UKG Online-nya saja luar biasa "DAG-DIG-DUG". Berbagai alasan ke-galau-an tersebut muncul di "hati" guru-guru tersebut diantaranya : 1) Jarang menggunakan komputer (belum pernah juga ada), 2) Tidak Memiliki Komputer/Laptop (katanya: nanti beli setelah cair Tunjangan Profesinya), 3) Belum ada usaha untuk belajar mengoperasikan komputer. 4) Kesibukan sebagai Tulang-punggung keluarga, Ibu Rumah Tangga, dsb.

Oke daripada kita ngomongin kegalauan dan keresahan teman-teman guru yang "MODE ON GALAU" sambil menunggu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2013. saya coba bagi Soal Simulasi Tes Uji Kompetensi Guru 2013. Interfacenya sama dengan yang digunakan oleh Kemendikbud.

Soal Simulasi Tes Uji Kompetensi Guru 2013 Tampilan Resmi. :

0 comments:

Post a Comment

Jadwal Solat